Humas PKS Padang Panjang Hadiri Rakor Humas PKS Se Sumbar



Humas PKS Padang Panjang mengikuti Kegiatan Rakor Humas DPD PKS se Sumbar di Kota Padang Sumatera Barat pada tanggal 4-6 November 2022. Acara tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan bidang Humas DPD PKS Kota/Kabupaten. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, SP. Dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa Humas memiliki peran penting dalam meningkatkan elektabilitas partai. Bila bidang humas tidak berjalan dengan baik maka kita tidak bisa berharap orang akan mau memilih partai ini. Maka manfaatkanlah media yang ada semaksimal mungkin seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya. Sebab, pada tahun 2024 nanti pemilih dari generasi millennial memiliki persentasi yang cukup besar. Pada hari pertama tim dari Humas DPW menyampaikan capaian programnya di hadapan peserta.

 Senada dengan hal tersebut, Ketua Bidang Humas DPW PKS Sumatera Barat, Ust Mulyadi Muslim, Lc, MA dalam arahannya kepada peserta mengatakan bahwa Humas adalah anak emasnya PKS di setiap DPD. Oleh karena itu masing-masing bidang Humas DPD harus diberikan fasilitas yang memadai agar memudahkannya dalam menjalankan program kegiatan. Kalau perlu mereka diberikan kafalah yang layak. 

 Dalam kesempatan itu masing masing perwakilan Humas DPD PKS Se Sumbar juga mempresentasikan perkembangan bidangnya di masing-masing daerah serta melakukan sharing dan tanya jawab kemudian Kabid Humas DPW meminta ke Humas di daerah agar memiliki akun medsos diantaranya youtube, facebook, instagram, twitter, dan tik tok. 

 Pada hari kedua, focus kepada skill para peserta dalam hal menguasai 5 unsur diantaranya Relawan Digital, Relawan Literasi, PKS Art, PKS Tv,dan PKS Foto. Dilanjutkan dengan arahan Kabid Humas untuk para peserta untuk menindak lanjuti rekomendasi dan hasil dari Rakor kepada BPH DPD masing-masing daerah. 

 Pada hari terakhir, materinya adalah Sharing Season bersama Kabid Humas DPP, bapak Ahmad Mabruri dengan tema:Peningkatan Sense Of Kehumasan serta Materi Kehumasan DPP. 

Fauzul(Ketua Bidang HuMas PKS Padang Panjang)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama