Paslon Wako-Wawako Padang Panjang Edwin – Albert Diarak ke KPU Padang Panjang


 Pasangan calon (Paslon) Wali Kota – Wakil Wali Kota (Wako-wawako)  Padang Panjang, Edwin – Albert mendaftar ke Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Kamis, (29/8/2024).Pasangan WINNER ini diarak oleh massa partai pendukung dari PKS dan Nasdem yang diawali dengan acara Tabligh Akbar oleh Cawawako Ust Albert di Mesjid Manarul Ilmi Islamic Centre Kota Padang Panjang. 

Setelah tabligh akbar dan menunaikan shalat asyar berjemaah bersama pendukungnya paslon Wako – Wawako Padang Panjang, Edwin – Albert dengan didampingi Ketua DPD PKS, H. Amrizal, Ketua DPC NasDem, Imbral, beserta masing-masing pengurus partai dan ratusan pengiring bergerak ke kantor KPU untuk mendaftar dengan diiringi oleh musik islami. 

Setiba di kantor KPU pukul 17:00 WIB dan sebelum memasuki ruangan pendaftaran, polisi yang bertugas mengamankan lokasi acara memeriksa setiap tamu yang masuk dengan metal detector. Rombongan WINNER disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Padang Panjang, Puliandri beserta seluruh ketua divisi, dan jajaran kesekretariatan KPU Kota Padang Panjang.
Acara dilanjutkan penyerahan dokumen persyaratan pencalonan oleh partai pendukung, dalam hal ini oleh ketua DPD PKS, H. Amrizal dan ketua DPC NasDem, Imbral kepada Ketua KPU Padang Panjang, Puliandri dengan disaksikan Paslon Wako-Wawako Padang Panjang, Edwin – Albert, Bawaslu, dan LO kedua parpol pendukung.
Kemudian dilanjutkan penandatanganan surat pernyataan kesesuaian visi dan mis dengan program kerja dari RPJP Padang Panjang oleh Paslon Wako-Wawako Padang Panjang, Edwin – Albert dan Ketua KPU Kota Padang Panjang, Puliandri dengan disaksikan oleh Bawaslu Kota Padang Panjang.

Dilanjutkan proses pemeriksaan atau penelitian dokumen persyaratan Paslon oleh KPU di aula terpisah.

Selanjutnya sambutan Paslon Wako-Wawako disampaikan oleh calon Wako Padang Panjang, Edwin.

Edwin dalam sambutannya,  mengatakan alhamdulillah sore ini kita hadir bersama-sama menyaksikan penyerahan dokumen persyaratan calon Wako-Wawako Padang Panjang periode 2024-2029 yang diusung oleh partai NasDem dan PKS.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini memberikan sumbangan untuk demokrasi yang tengah berlangsung di Indonesia yang salah satunya di Padang Panjang,” ujar Edwin.
“Kami berharap proses ini tentunya memberikan gambaran bahwasanya kota Padang Panjang taat kepada aturan dan kami pasangan calon, yakni saya Edwin dan Bapak Albert menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Bapak Ibuk karena ini merupakan kloter yang terakhir dan tidak ada lagi Paslon yang akan mendaftar sepertinya  kecuali nanti kalau ada tambahannya malam menjelang jam 12 malam,” sambung Edwin melanjutkan.

Edwin juga menyampaikan harapannya, mari kita laksanakan Pilkada ini dengan jujur dan adil tanpa kecurangan dan kami berniat akan mentaati aturan aturan yang berlaku sehingga tidak ada terjadinya pelanggaran.

“Kami kalau seandainya nanti ada kesalahan-kesalahan tolong diingatkan kami dan kami akan mematuhinya,” ujar Edwin menutup sambutan singkatnya.

Kemudian acara dilanjutkan penyampaian Ketua KPU Padang Panjang, Puliandri yang dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada Partai PKS, dan partai NasDem sebagai partai pengusung paslon Wako-Wawako Padang Panjang, Edwin – Albert.

Seterusnya, KPU melakukan pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan Paslon di ruangan terpisah dengan disaksikan oleh LO partai politik pengusung dan Bawaslu Padang Panjang.

“Dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan benar,” ujar Ketua KPU Kota Padang Panjang, Puliandri

Rangkaian kegiatan pendaftaran Paslon Wako-Wawako Padang Panjang, Edwin – Albert diakhiri dengan konferensi pers Paslon Wako-Wawako Padang Panjang, Edwin - Albert bersama awak media di media center di halaman kantor KPU setempat.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama